Travelling Slide

Wisata Pantai Tamban Indah Malang Natales

Pantai Tamban Indah adalah pantai yang satu daerah dengan Pantai Sendang Biru Malang.Jika anda berkunjung ke Pantai Sendang Biru,ayas sarankan untuk sekaligus mengunjungi Pantai Tamban Indah ini, tidak begitu jauh cuma sekitar 3km dari Pantai Sendang Biru atau sekitar 65km dari Kota Malang.

Green Canyon Jawa Barat

Untuk Anda yang bingung menghabiskan libur akhir pekan, Green Canyon di Jawa Barat bisa jadi pilihan. Di sana, turis bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti berenang sambil dikelilingi pepohonan hijau. Green Canyon berjarak hanya 35 km dari Pantai Pangandaran. Datang ke sana tidak akan membuat Anda kecewa, bahkan rasa lelah setelah seminggi bekerja akan hilang seketika.

Kota Yogyakata

Jogjakarta merupakan salah satu Provinsi di Indonesia.Di Jogjakarta juga terdapat tempat wisata sejarah yang masih terawat dengan baik. Tempat wisata sejarah itu seperti Candi Prambanan,Keraton Jogjakarta. Selain tempat wisata sejarah tersebut masih ada tempat lain yang kami kunjungi yaitu Jalan Malioboro,Pantai Parangtritis

Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta, Bali tempat wisata pantai yang sudah tidak asing lagi bagi Wisatawan lokal maupun Wisatawan Mancanegara. Sebuah tempat nan eksotis bernuansa pantai Bersih dengan pemandangan laut yang memanjakan mata.

Candi Borobudur

Candi Borobudur , yang berada di kawasan Magelang Jawa Tengah ini adalah tempat wisata yang tidak asing lagi bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Walaupun disana itu panas dan ramai tapi disana itu menyedikan suasana yang menarik dan juga pemandangan yang beda dari yang lainnya

Senin, 06 Mei 2013

Pantai Tamban Indah

PANTAI TAMBAN INDAH

Tamban Indah merupakan salah satu wisata pantai yang tergolong baru dikelola di desa Tamban. Pantai ini masih alami, bersih, dan elok. Disana terdapat warung-warung kecil yang menyediakan makanan dan minuman. Tempatnya rindang karena terdapat pohon-pohon kelapa yang dapat digunakan untuk berteduh. Di pantai tersebut banyak nelayan yang sedang bekerja. Pasirnya putih dan banyak kerang-kerang yang indah.
Pantai tersebut terletak di desa Tamban-Tambakrejo-Sumbermanjing Wetan-Malang. Daerah paling ujung selatan di kota Malang. Di daerah tersebut juga terdapat tempat wisata lainnya seperti Pantai Bajul Mati, Pantai Sendang Biru, dan Goa Cina.
Untuk menuju Pantai Tamban Indah, dari terminal Batu naik angkot merah muda Batu-Landungsari, lalu naik angkot LDG menuju terminal Arjosari. Setelah itu naik angkot AG ke terminal Gadang. Sesampainya di terminal Gadang kita naik bis menuju Turen, lalu kita naik angkot biru muda menuju desa Sitiarjo. Setelah itu kita memakai jasa ojek menuju pantai Tamban Indah. Memang kalo diperhitungkan biayanya cukup mahal dan waktu untuk menuju tempatnya cukup lama. Sebaiknya kita naik kendaraan pribadi selain ongkosnya cukup murah dan mempersingkat waktu.
Kami dan rombongan berangkat dari kota Batu memakai mobil pribadi. Kami berangkat tepat pukul 04.30 WIB. Kami dan rombongan bercanda tawa di sepanjang perjalanan. Menikmati sejuknya udara pagi hari dan merasakan hangatnya sinar matahari pagi yang masuk melalui celah-celah mobil. Kami juga makan makanan ringan yang kami bwa dari rumah.
Di loket masuk, kita harus membayar karcis sebesar 5000 rupiah per orang. Angka yang cukup terjangkau untuk kalangan menengah. Harga karcisnya tidak sebanding dengan keindahan alam yang ada. Tentunya sangat luar biasa indahnya.
Sesampainya disana kita langsung istirahat di bawah pohon kelapa. Lalu kita bercanda tawa dengan bermain air sambil berfoto-foto. Kita dapat juga berenang dan dan bermain voli pantai. Kita dapat membeli ikan segar yang baru dipanen nelayan dan bisa langsung membakarnya, karena salah satu warung menyediakan penyewaan panggangan dan bumbunya. Bila kita haus, kita dapat mencicipi es kelapa muda yang langsung dipetik dari pohonnya. Kita juga dapat menyewa perahu untuk mengelilingi luasnya pantai tambah. Senorkling juga dapat kita lakukan pada saat sore hari menjelang matahari terbenam. Kita dapat melihat lumba-lumba salto pada saat sore hari bila kita beruntung.